Kamis, 21 Juni 2012

Praktek Manajemen Kecil dan Menengah dalam Pendidikan Berdasarkan Ekonomi (Bag. 5, habis)

VII. KESIMPULAN

Pembangunan dapat merupakan karakteristik dari budaya, nilai-nilai, proses dan sumber daya perusahaan, tidak hanya khusus individu. Dimulai pada tingkat perusahaan, pengembangan melibatkan perubahan, perubahan perilaku, sikap keyakinan. Peran manajemen menjadi sebagai nilai-nilai baru: definisi proses, metode dan teknik untuk mengelola proses pengembangan faktor manusia, pengaturan dampak lingkungan yang jelas dari perubahan internal dan eksternal, memastikan ketersediaan sumber daya nyata (keuangan, material) dan tidak nyata (keterampilan, fasilitas) dalam proses pembangunan, ada konsistensi antara pembangunan rencana dan strategi perusahaan.

Ada keuntungan kompetitif bagi sebuah perusahaan yang tenaga kerjanya dapat belajar lebih cepat daripada tenaga kerja UKM pesaing lainnya. Dalam pengaturan ini, pengembangan sumber daya manusia merupakan solusi yang berfokus pada kompetensi perusahaan pada tahap pertama, pelatihan, dan kemudian mengembangkan karyawan, melalui pendidikan, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan jangka panjang dan individu 'karir tujuan dan nilai karyawan perusahaan mereka sekarang dan masa yang akan datang.

Semua dipertimbangkan, perubahan kunci melibatkan transisi ke sektor UKM yang kompetitif harus mempertimbangkan hal berikut:
• membuat dan menerapkan strategi pengembangan sumber daya manusia UKM, sebagai prasyarat untuk meningkatkan kinerja mereka dalam konteks sosio ekonomi baru. UKM cenderung memberikan kepentingan yang lebih besar untuk sumber daya manusia daripada perusahaan yang lebih besar, karena struktur hirarkis disederhanakan, yang mempromosikan interaksi yang lebih besar antara manajemen dan personel eksekusi, dan, selanjutnya, bunga yang lebih tinggi dan komitmen perusahaan karyawan;
• mendukung inovasi di UKM, argumen semakin ditopang oleh pengembangan dan implementasi dari kemajuan ilmu pengetahuan. Karakteristik yang inovatif UKM harus dimanfaatkan dan diubah menjadi keunggulan kompetitif di semua sektor;
• dana penelitian dan pengembangan dari anggaran negara untuk mengatasi beberapa masalah yang dihadapi UKM. Saat ini, ada kesenjangan antara kontribusi yang harus UKM pembentukan PDB dan manfaat yang diterima akan dialokasikan untuk penelitian dan pengembangan.


Di negara-negara anggota Uni Eropa, UKM memainkan peran penting dalam kehidupan ekonomi, yang memiliki fitur khusus yang membuat proses adaptasi ekonomi berbasis pengetahuan lebih mudah. Dalam konteks ekonomi berbasis pengetahuan, UKM memiliki dampak signifikan atas pertumbuhan ekonomi ekonomi Rumania. Sebagai pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia ekonomi cenderung menjadi keistimewaan masa depan di negara-negara maju, sumber daya alam terbatas dan produksi masih akan ditransfer ke negara-negara lebih rendah biaya - pengetahuan akan menjadi sumber daya yang besar.

Interaksi dengan orang lain dan partisipasi aktif untuk pengembangan sumber daya manusia memerlukan pengetahuan konkret yang diadakan oleh karyawan melalui umpan balik yang diperoleh, juga pengakuan performa individu oleh orang lain mungkin merupakan insentif penting untuk studi lebih lanjut dan pengembangan profesional. Meningkatkan kinerja individu menghasilkan, lebih luas lagi, hasil yang menguntungkan perusahaan.

Pengembangan sumber daya manusia (SDM) telah mendapatkan peran permanen dalam UKM, lembaga dan negara, yang semakin tidak hanya disiplin akademis, tetapi sebagai tema sentral di daerah pembangunan. Menjadi kombinasi pelatihan dan pendidikan, dalam konteks yang luas dari kebijakan sumber daya manusia yang memadai, SDM menjamin perbaikan berkelanjutan dan pertumbuhan baik individu dan perusahaan.

Tidak seperti perusahaan yang lebih besar, UKM menikmati sejumlah keuntungan, seperti jumlah karyawan yang sedikit, yang memfasilitasi komunikasi dan propagasi perubahan dalam perusahaan, proporsi yang lebih kecil dari aset berwujud total, manajemen ekonomi dan relatif sederhana, kemampuan adaptasi dan fleksibilitas untuk perubahan lingkungan eksternal , semangat kewirausahaan, pertumbuhan lebih cepat, potensi pengembangan, tetapi hubungan interpersonal yang lebih intens dan kohesi yang lebih besar.

REFERENSI
[1].     Archibugi D., Lundvall B.A., The Globalizing Learning Economy, Ed. Oxford University Press, Oxford, 2001, pp. 21023, 326 pg., ISBN 97800199258178
[2].     Argyris, C., Schön, D., Organizational learning: A theory of action and perspective, Addison0Wesley, Reading, Mass., 1978, pp. 57063, ISBN 97800201001747
[3].     Argyris, C., Double loop learning in organizations, Harvard Business Review, Vol. 55, No. 5, 1977, pp. 1150125, ISSN 001708012
[4].     Alavi, M., Leidner, D., Knowledge Management Systems: Emerging Views and Practices from the Field, the 32nd Hawai International Conference on System Sciences, 1999, pp. 13027
[5].     Beardwell I., Holden L., Human Resources Management, a Contemporary Approach, Third Edition, Ed. Financial Times Pretince Hall, 2001, pp. 2720273, 769 pg., ISBN 00273643169
[6].     Gilmore, A., Carson, D., Grant, K., SME Marketing in Practice, Marketing Intelligente & Planing, Vol.19, No. 1, 2001, pp. 6011, ISSN 026304503
[7].     Huber, G., On organizational learning: The contributing processes and literature, Organization Science, Vol. 2, No. 1, 1991, pp. 880115, ISSN 004000912
[8].     Kotler, Ph., Keller, K.L., Marketing Management, Prentice Hall, 13 Edition, 2008, ISBN 9780013060009986
[9].     Nicolescu, O., Nicolescu, C., Entrepreneurship and Small and Medium Enterprises Management, Ed. Economics, 2008, pp. 2340245, ISBN 97809737094209
[10].  Parrott, G., Roomi, M.A., Holliman, D., An analysis of marketing programmes adopted by regional small and medium0sized enterprises, Journal of Small Business and Enterprises Development, Vol. 17, No. 2, 2010, pp.1840203
[11].  Popescu D., Chivu I., Scarlat C., Ciocârlan0Chitucea A., Popescu D.O.  – Human Resources Development within Romanian Small and Medium Entreprises in a Knowledge Based Economy, Metalurgia International, vol. XV, nr.7/2010, pp. 48052, cotaŃie CNCSIS: ISI ISSN 1582–2214
[12].  Redman, T., Wilkinson, A., Contemporary human resource management: text and cases, 2nd Edition, Pearson Education, p. 418, 2006, ISBN 00201059613
[13].  Vladoi, A.D., Mihoc, F., Curmei, C. – Specific Approaches of Modern Technology Marketing within SMEs on B2B Market, Proceedings of 3rd International Conferince on Entrepreneurship, Innovation and Regional Development 0  ICEIRD 2010, Novi Sad, Serbia, May 27029, 2010, pp. 8020809
[14].  Yahya, S., Goh, W.0K., Managing human resources toward achieving knowledge management, www.emeraldinside.com, ISBN 97800201001747
[15].  Romanian Government, Annual Report 2007 – Small and Medium Sized Enterprises of Romania, Project financed within The European Union’s PHARE Programme, ISSN 145400576
[16].  White Charter of Romanian SMEs, Seventh Edition, Bucharest, 2009, pp. 236, 2410243, ISBN 97809731806365
[17].  http://www.mimmc.ro/files/Raport_Anual_IMM_2008.pdf, accesses on the 6th of April 2010, own calculations (the exchange rate Lei/Euro was considered to be 3,52 in 2006, 3,34 in 2007, 4,10 in 2009)
[18].  http://wseasonline.blogspot.com/2009, access date 04.08.2010
[19].  http://wseas2007.wordpress.com/2008/01/22/,access date 26.09.2010
[20].  http://www.wseas.org/index.html#upcoming, access date 26.09.2010
[21].  http://www.ieee.am/ieee.am-tenerife2009-comatia.html#journal, access date 03.07.2010
[22].  http://www.wseas.us/reports/2010, access date 06.08.2010
[23].  http://www.inimm.ro/index.php?page=34#p1, access date 03.10.2010
[24].  http://ec.europa.eu/prelex/detail_dossier_real.cfm?CL=en&DosId=17, access date 06.08.2010
[25].  http://www.europa.eu.int/comm/enterprise/library/libentrepreneurship/series_observatory.htm, access date 06.08.2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar